Jumat

Pria Ini Bisa Prediksi Gempa ?





'Moon Man' Ken Ring mengklaim bahwa gempa Christchurch berhubungan dengan gerakan bulan. prediksi Nya didasarkan pada keyakinan bahwa gempa bumi disebabkan oleh tarikan gravitasi Bulan di lempeng tektonik.

Para ilmuwan meremehkan teori Manusia Bulan.
Ketika Ring meramalkan bahwa berkekuatan 7 gempa akan menimpa Christchurch pada hari Minggu (20 Maret) sekelompok ahli geologi, insinyur, dan menteri kabinet dengan gelar PhD dalam bidang geoteknik mengadakan makan siang di salah satu gedung tertinggi di Christchurch,  untuk membuktikan moonman salah.

makan siang itu berlangsung tanpa insiden, tetapi Christchurch, pada kenyataannya, dilanda gempa berkekuatan 5,1 pada Minggu yang ini sebagai bukti keakuratan prediksi Ring.

Ring adalah komentator memancing dengan profesi tukang prediksi gempa, secara serius diyakini oleh beberapa warga Christchurch yang pindah dari rumah mereka setelah peringatan.
Namun insinyur geoteknik Nick Smith mengecam Ken Ring sebagai "Penipu", mengatakan itu adalah "tindakan ceroboh dan tidak bertanggung jawab untuk orang-orang seperti Ken Ring yang akan menimbulkan spekulasi pada waktu gempa bumi besar di masa depan tanpa dasar ilmiah".

Ken Ring mengklaim bagwa dia bisa memprediksi gempa bumi Christchurch dan memperingatkan bahwa gempa susulan yang akan menghantam kota itu pada hari Minggu, meskipun para ilmuan tidak percaya padanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar